Tentang Pilihan

Tulisan tentang pilihan, saya hanya menggunakan merokok sebagai ilustrasinya

Yang ngerokok jangan tersinggung!

Yang uda berenti ngerokok jangan sok membela atau membenarkan!

atau sebaliknya!

choose joy

***
Obrolan dengan adik saya tercinta, di suatu sore…

Saya: lo kenapa si ngerokok? Buat gaya doank?
Adik: enggak lah!
Saya: jadi kenapa lo ngerokok?

Obrolan lainnya, masih dengan adik…

Saya: kenapa lo ngerokok pake rokok A?
Adik: jadi pake rokok apa donk?
Saya: cobain rokok B de yang menthol, enak.
Adik: aah ga enak, ringan banget…

***

Obrolan dengan seorang teman…

Dia: rokok na?

Saya: gak, thanks

Dia: brenti?

Saya: iya

Dia: kenapa?

Saya: pengen sehat.

Obrolan berikutnya, masih dengan orang yang sama….

Dia: rokok, Na?

Saya: enggak, thanks.

Dia: lo beneran brenti karena pengen sehat ya? pengen gue kayak elo!

Saya: ehehehe, habis gue sering nasehatin adek gue soal brenti ngerokok, masa’ gue malah ngerokok? *gengsi*

Masih tentang rokok. Saya jadi ingat kata-kata seorang diplomat Indonesia alumni kampus, Mas Dino Kusnadi, sewaktu dia ngerokok sambil ngobrol-ngobrol ringan di Taman Fisip Unpar. Mari dikutip:

“Bagi gue, yang penting itu the quality of life, not the quantity of life!”

***

Kualitas hidup bagi tiap orang kan beda-beda. Terserah anda mau milih yang mana. Karena hidup adalah pilihan…

Cheerio!


About this entry