Obat Pelangsing dan Flu Babi

Dua hari ini (lagi-lagi) gue terserang flu. Flu yang ga bisa back for good meninggalkan kehidupan gue. Baru seminggu sembuh, udah meler dan batuk lagi. Walau begitu, aksi menjelajahi Kings pun tetap berjalan.

Percaya gak? Hampir 4 tahun gue di Bandung, baru kemarin siang gue pergi ke Dalem Kaung. Bersama 2 orang teman gue menjelajahi gang kecil yang sudah melegenda itu. Lalu berlanjut ke pusat perbelanjaan Kings, giliran 2 teman itu berbelanja.

Menghilangkan bosan melihat si teman yang belum lelah berbelanja gue mampir ke stand toko obat. Mejanya tidak panjang, kira-kira dua meter lebih dikit lah. Saya bolak-balik melihat-lihat isi  toko obat itu.  Saya menemukan ramuan mujarab yang biasa saya minum sewaktu sakit tenggorokan,  Lo-Han-Kuo!

Tiba-tiba si penjaga toko yang mengenakan seragam formal (jaga toko di Kings kok bisa sih pake stelan kantoran?) menyapa gue dengan sok tau nya:

Penjaga Toko (PT) : Nyari apa, Mbak?

Gue (G) : Hah? (bengong!)

PT : Nyari obat pelangsing ya?

G : (@#$%^&) Ah enggak, saya mau beli  Lo-Han-Kuo (baca: bukan obat pelangsing!)

Okay! (Saya memang besar dan empuk!)

Saya ingin bertanya, jika anda melihat saya ‘menjelajahi’ sebuah toko obat dan melihat-lihat isi nya, apakah anda berpikir saya sedang mencari obat Pelangsing?

Lo-Han-KuoLo-Han-Kuo

P.S : menurut tulisan di kotaknya, Lo-Han-Kuo berkhasiat untuk membantu menurunkan panas, menguatkan paru-paru, meredakan batuk, dan menghilangkan reak. Sama sekali tidak ada tulisan: untuk melangsingkan badan.

***

Lupakan soal obat pelangsing karena adegan itu ditutup dengan tawa teman saya yang pada akhirnya membeli Lo-Han-Kuo juga.

Well, karena terkena flu (lagi) gue memutuskan untuk makan super sehat dalam 2 hari ini. Pertamanya si masih berniat makan makanan halal, eh tapi apa mau dinyana, yang haram pun saya embat siang hari tadi.

Halal atau Haram? Flu gue tetep HALAL kok! (mengutip kata-katanya Dita).

Anyway, tadi siang teman gue bercerita tentang si haram dan penyakit flunya. Ceritanya si Chacha beberapa waktu yang lalu berbicara dengan Om nya di Menado (yang hobi makan yang haram).

Chacha (C) : Om, berhentilah makan babi. Sekarang ada flu babi lho!

Si Om : Yah Cha, babi lagi flu aja kami makan, apa lagi flu babi!

C : (dalam hati: ya ampun, susah ya nasehatin keluarga sendiri)

Ada komentar? Atau ada yang punya saran bagaimana menyembuhkan flu gue dalam tempo sesingkat-singkatnya?

Cheerio!


About this entry